RSS

Various Milk Benefit




Apakah anda tahu gambar yang ada di atas? Its true. Itu Adalah gambar susu, semuanya pada tahu kan  manfaat dan khasiat susu, baiklah saya akan memberi sedikit tentang susu, dari segi manfaat nutrisi, dari segi keuskaan susu yang saya suka  dan sekaligus manfaat botol susu.
Susu adalah minuman yang kaya dengan kandungan nutrisi. Susu memiliki banyak khasiat yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Susu biasanya di kenal sebagai penguat tulang dan gigi, karena kandungan lasium yang dimilikinya sangat banyak. Tetapi, selain itu sebenarnya ada banyak kandungan nutrisi d, vitamin B12, vitamin B2, asam amino, dan asam pantotenat.
Tentunya kandungan nutrisi ini bermanfaat untuk menunjang kesehatan tubuh kita. Susu juga banyak di gemari semua orang dengan segala macam rasa, rasa coklat,strobery,vanilla,dan banyak bermacam rasa lainnya.
Kemasan susu ini pun juga ada yang dari kotak bubuk,kotak cair, dan botol yang siap saji untuk diminum. Tergantung dari pabriknya yang membuat ketertarikan orang untuk membelinya.
Yap, kalau dari saya sih suka susu botol,karna gampang dibawa kemana saja,bentuk botolnya yang kecil, unik, dan gambar cover botolnya yang lucu dan membuat saya tertarik. Dari keluarga saya, pada umumnya suka susu, tapi beda rasa dan beda kemasannya. Ibu selalu tau minuman kesukaan dari anak anaknya, ibu juga selalu mengingatkan untuk minum susu di pagi hari.
Yaa saya memang dari kecil suka susu, tak di duga dan tak terhitung terlalu banyak nya botol susu yang telah saya bakar dan saya buang dimana pun.
Setiap hari saat saya berangkat ke kampus, saya juga sering melihat sosok ibu ibu membawa pelastik besar, dan berisi segala macam botol yang ia punguti. Saya menyampiri ibu ibu itu untuk bertanya mengapa dia selalu memungut sampah botol dimana saja.  Ternyata botol yang ia pungut sebanyak mungkin itu, bisa menghasilkan duit untuk dijual ke rosokan. Dan saya juga berfikir tentang ibu itu, apakah selama susu botol yang saya minumi dan telah menjadi sampah bisa menghasilkan duit?
Saya berfikir dari pada susu botol itu menjadi sampah dan menjadi sarang penyakit, saya berinisiatif untuk mengumpulkan botol bekas tersebut untuk di jual dan menghasilkan duit. Berfikir terus berfikir, botol susu bekas juga bisa di daur ulang atau diolah menjadi sebuah kerajinan tangan. Seperti ini:

Jadi apapun barang bekas atau barang tidak layak di pakai,jadilah suatu barang itu berharga kembali dan menjadi barang yang mernafaat, itu bisa menjadi motivasi kita untuk menghargai benda apapun.

0 komentar:

Posting Komentar